Twitter Application: Mengintegrasikan Twitter dan Facebook

 


Twitter dan Facebook, dua-duanya merupakan situs social network yang lagi ngetrend saat ini. Jumlah pengguna yang banyak dan sangat aktif adalah daya tarik bagi situs social network dan juga sebagai modal untuk berkembang pesatnya situs social network tersebut. Saya sendiri baru mulai aktif di Facebook dan Twitter baru sekitar lima bulan terakhir.

Dan ternyata lebih asyik dan menyenangkan, tidak seperti waktu menggunakan Friendster. Untuk meng-integrasi-kan antara Twitter dan Facebook, kita dapat menggunakan Facebook Application, yaitu Twitter Apps. Berikut ini adalah fungsi atau kegunaan Twitter Apps: • Otomatis update status Facebook kita dari Twitter.

Jadi jika anda update Twitter maka status Facebook anda juga akan ter-update. • Bisa mengupdate sekaligus Twitter dan status Facebook kita dari Aplikasi Twitter ini. Namun jika kita melakukan update status Facebook dari halaman akun atau home page Facebook, maka update tersebut tidak akan terupdate di Twitter. Kecuali jika anda update dari Aplikasi Twitter, maka status di Facebook dan Twitter akan terupdate. Kegunaan Twitter Posted by admin on 21 July, 2009 No comments yet This item was filled under [ Tips dan Trik ] Twitter adalah media digital yang dapat menampung dan mempublikasikan atau mencurahkan ide, share masalah ataupun memecahkan masalah dengan pengguna Twitter yang lain.Jadi Twitter dapat membantu pengguna untuk mencurahkan ide serta membentuk isi pikiran dengan suasana hati melalui serangkaian kalimat pendek yang kita posting secara update.

Perusahaan besar seperti Dell, Starbuck, Whole Foods dan masih banyak yang lain, memanfaatkan layanan mikro blogging ini untuk mengetahui apa yang pelanggan pikirkan mengenai produk mereka sehingga dapat dijadikan masukan dan pembaharuan yang bisa segera diadaptasikan dalam penjualan produk mereka.

Situs penjulan buku Amazon mempelajari betapa pentingnya merespon tweet ( pesan ) yang masuk pada akun Twitter mereka. Hal itu terjadi setelah Amazon menampilkan buku ringkasan buku bertema gay dan lesbian. Akibatnya tweet ini memancing protes banyak kalangan pada akun Twetter Amazon dan parahnya lagi langsung mempengarui rating penjualan buku Amazon. lain lagi dengan yang dialami Corey Menscher, Mahasiswa dari New York University punya cara lain untuk menarik perhatian banyak orang melalui Twitter.

Menscher menciptakan sebuah gelang yang memiliki sensor getar bernama Kickbees. Gelang sensor ini digunakan oleh wanita hamil agar mereka dapat meng-alert Twitter setiap kali bayi dalam kandungan menendang, bunyi tweetnya-nya kira – kira seperti “saya menendang ibu pada 2 januari pukul 08.52 pagi”. melihat peluang bisnis melalui Twitter cukup besar, maka untuk kedepannya Menscher berpikir untuk Menjual produknya secara luas. Kita juga bisa jadikan media Motivasi, dengan Twitter sangat bermanfaat sekali bagi pemasaran produk atau Blog, dengan media promosi seperti itu kita bisa meningkatkan penjualan kita dan meningkatkan pengunjung di blog kita.

Postingan Populer