Internet & Technology - General Description:

Twitter adalah suatu situs web layanan jaringan sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan "pembaharuan" berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp.

Kesuksesan Twitter membuat banyak situs lain meniru konsepnya, kadang menawarkan layanan spesifik lokal suatu negara atau menggabungkan dengan layanan lainnya. Suatu sumber bahkan menyebutkan bahwa paling tidak ada 111 situs web yang memiliki layanan mirip dengan Twitter.

Twitter dan Facebook, dua-duanya merupakan situs social network yang lagi ngetrend saat ini. Jumlah pengguna yang banyak dan sangat aktif adalah daya tarik bagi situs social network dan juga sebagai modal untuk berkembang pesatnya situs social network tersebut.

Aktif di Facebook dan Twitter terakhir ternyata lebih asyik dan menyenangkan, tidak seperti waktu menggunakan Friendster.

Untuk meng-integrasi-kan antara Twitter dan Facebook, kita dapat menggunakan Facebook Application, yaitu Twitter Apps.

Berikut ini adalah fungsi atau kegunaan Twitter Apps:

* Otomatis update status Facebook kita dari Twitter. Jadi jika anda update Twitter maka status Facebook anda juga akan ter-update.
* Bisa mengupdate sekaligus Twitter dan status Facebook kita dari Aplikasi Twitter ini.

Namun jika kita melakukan update status Facebook dari halaman akun atau home page Facebook, maka update tersebut tidak akan terupdate di Twitter. Kecuali jika anda update dari Aplikasi Twitter, maka status di Facebook dan Twitter akan terupdate.

Follow me on Twitter and I’ll follow you too
Sudah lama saya mendengar tentang Twitter, dan selalu ingin mencobanya. Tetapi saya sempat berpikir “Ah, nanti terlalu banyak yang harus di-update.” tetapi, ternyata saat ini cukup mudah untuk mengintegrasi Twitter dengan Wordpress. Saya menggunakan plugin Twitter Tools. Hal ini memungkinkan saya mengupdate salah satu dan yang lainnya mengikuti. Contohnya, setiap blog post baru yang saya buat, akan tercantum di Twitter saya. Selain itu, saya jadi menyadari banyak juga kegunaan Twitter, mengingat banyaknya jumlah user di seluruh dunia saat ini. Saya bisa mendapat update dengan sangat cepat dari teman dan saudara, artis favorit saya, bahkan berbagai berita penting dari seluruh penjuru dunia. Jadi, follow me on Twitter!

Postingan Populer