Twitter News: Twitter Melampirkan Lokasi ke Tweet

Lokasi dan basic lokasi dari tweet merupakan satu dari seluruh subyek menarik yang telah dieksplor oleh pengguna Twitter maupun perusahaan Twitter itu sendiri. Aplikasi seperti Ubertwitter dan Tweetmondo yang membantu kita melokasikan pengguna Twitter, namun kegunaan maupun keefektifan aplikasi ini masih terbatas. Inilah yang menjadikan timbul pertanyaan tentang bagaimana fitur geolokasi yang dibangun Twitter.

Twitter nampaknya berpikir bahwa geolokasi merupakan layanan yang sangat penting di masa mendatang. Perusahaan ini baru saja mengumumkan melalui blog Twitter mengenai set fitur yang akan datang dan APIs (application Program Interfaces) yang akan membuat Kebeneran lokasi Wtitter sesungguhnya yang disebut “Twitter truly location-aware.”

Fitur ini akan melampirkan longitudinal dan latitudinal untuk seluruh Tweet kita, membuat Twitter lebih lokal dari sebelumnya. Jadi mudahnya, di masa mendatang kita akan bisa membaca tweet dari tetangga atau teman dekat kita.

API geolokasi akan memberi kita kemampuan untuk melampirkan metadata geografik untuk Tweet yang menyediakan konteks tambahan dengan update kita. Bersamaan dengan pilihan untuk tag update, kita akan mampu mencari tweet yang paling dekat dan melihat geo metadata sesuai jalur waktu pengguna. Konteks tambahan mengijinkan kita mengirimkan pengalaman yang lebih berharga dan melokasikan pengguna.

Tunggu saja perkembangan dari Twitter yang mungkin terus berusaha memberi yang terbaik untuk penggunannya, seperti yang dilakukan sebelumnya dalam pembuatan proyek retweet.

Postingan Populer