Aflikasi Twitter



Twitter bermanfaat untuk memecahkan masalah dan dapat menjadi wadah bagi cara berpikir, dan mengeluarkan suasana hati penggunanya dalam bentuk digital. Foto: Logo Twitter.com Pasalnya, Twitter membantu pengguna untuk mencurahkan dan membentuk isi pikiran serta suasana hati melalui serangkaian kalimat pendek yang mereka posting secara berkala. Demikian yang dilansir Times of India, Kamis (16/4/2009).

Perusahaan seperti Starbucks, Whole Foods dan Dell memanfaatkan layanan mikro blogging ini untuk mengetahui apa yang pelanggan pikirkan mengenai produk mereka sehingga dapat dijadikan masukan dan pembaharuan yang bisa segera diadaptasikan dalam penjualan produk mereka. Sementara itu melalui Twitter, situs penjualan buku Amazon mempelajari betapa pentingnya merespon tweet (pesan) yang masuk pada akun Twitter mereka. Hal itu terjadi setelah Amazon menampilkan buku ringkasan buku bertema gay dan lesbian. Akibatnya tweet ini memancing protes banyak kalangan pada akun Twitter Amazon dan parahnya lagi langsung mempengaruhi rating penjualan buku Amazon.

Lain lagi halnya dengan Corey Menscher. Mahasiswa dari New York University punya cara lain untuk menarik perhatian banyak orang melalui Twitter. Menscher menciptakan sebuah gelang yang memiliki sensor getar bernama Kickbees. Gelang sensor ini digunakan oleh wanita hamil agar mereka dapat meng-alert Twitter setiap kali bayi dalam kandungan menendang, bunyi tweet-nya kira-kira seperti "Saya menendang ibu pada pada 2 januari pukul� 08.52 pagi". Melihat peluang bisnis melalui Twitter cukup besar, maka untuk kedepannya Menscher berpikir untuk menjual produknya secara luas. 

Penasaran dengan banyak internet marketer interational yang pada punya twitter. Lah, bukannya mereka sudah punya blog? Kok masih mau ngurus twitter? Bahkan Obama pun ketika masa kampanye-nya menggunakan twitter loh Rasa penasaran saya ternyata membawa suatu hasil yang menakjubkan! Twitter bisa menghasilkan banyak uang! Wow kalo yang ini saya suka! Pada intinya twitter berfungsi menyampaikan pesan singkat, praktis tapi ‘megang banget’ dengan zero cost alias gratis! Seperti kegunaan dari autoresponder, hanya bedanya untuk twitter, prospek anda harus punya account di twitter dan mengikuti anda Masih ragu untuk ber-twitter ria?

Sepertinya anda harus membaca 25 Kegunaan Twitter di bawah ini:

1. Sharing links to sites of interest to your followers

2. Fun - to stay in touch with friends and make new ones

3. Group communications - the public nature of updates means you can update whole groups with one message

4. Networking to get new contacts, new prospect for your business

5. Communicating with your network

6. Promoting your products/services/content—> Sip banget!

7. Crowdsourcing - getting answers to your questions, about anything

8. Influencing your network 9. Customer Service - communicating with customers and sending service updates e.g. we have x back in stock, your vehicle is ready for collection.

10. Sending updates from your websites/blogs/social networks

11. Newsgathering and reporting - the BBC came under criticism recently for using unverified Tweets as sources for reports during the Mumbai terrorist attacks in India. News often breaks on Twitter due to its’ real-time nature. Twitterers and Journalists on the scene often provide near real-time news.

12. Redistributing existing content

13. Project collaboration

14. Try out new ideas, and get near-instant feedback

15. Live updates from events and conferences 16. Seeking new staff - Businesses may tweet their latest vacancies

17. Looking for a job - jobs are often advertised by companies and recruiters

18. Political Dissent - the US Army recently identified Twitter as a potential terrorist tool —> Wow sampe segitunya yah???

19. Replacement for Facebook status updates

20. Flight information and updates e.g. for delays

21. Complaining - people like to complain, and Twitter gives them a platform for this (aka Twhiners!)

22. Discussing (Arguing about) Sports

23. Charm (or repel!) people with your online personality 24. Distribute a book, 140 characters at a time

25. Learn another language - by following foreign language speakers, or via a language micro-provider Come on follow me on twitter

Postingan Populer